spelinspektionen seminarium om olagligt spel

Spelinspektionen får nya verktyg för att motverka illegalt spel

seminar inspeksi perjudian tentang perjudian ilegal

Pada tanggal 29 April 2022, Otoritas Perjudian menyiarkan sebuah seminar di mana mereka membahas perjudian tanpa izin, topik terkenal di pasar Swedia. Target yang sudah lama dicanangkan pemerintah adalah tingkat penyaluran minimal 90%, yaitu hanya 10% pemain yang harus berada di pasar luar negeri. Saat ini, hanya semakin banyak orang yang bermain di kasino tanpa lisensi Swedia, sesuatu yang ingin diubah oleh Otoritas Perjudian Swedia.

Menurut Asosiasi Industri Game Online, ini tidak mungkin. Perkiraan juga berbeda tergantung pada siapa Anda bertanya, tetapi jumlahnya jauh dari yang seharusnya, konsekuensi langsung dari perjudian di daerah seperti Malta atau Curacao.

Seminar tersebut juga menyajikan beberapa alat baru yang akan membantu mendapatkan kembali kendali dalam sistem perizinan Swedia. Salah satunya adalah lisensi B2B yang mengharuskan setiap pengembang perangkat lunak individu untuk memiliki lisensi terpisah jika mereka ingin beroperasi di Swedia, sementara yang lain berkaitan dengan peningkatan kolaborasi internasional.

Otoritas Gaming Swedia juga ingin menggunakan larangan promosi yang diperbarui yang mulai berlaku pada tahun 2023, bersama dengan lisensi perangkat lunak terpisah.

Apa yang muncul selama pertemuan itu?

Jika Anda ingin menonton seminarnya, Anda dapat menemukannya melalui tautan berikut. Namun, kami telah melakukan yang terbaik untuk merangkum poin-poin utama tentang itu semua, sesuatu yang dapat Anda baca lebih lanjut melalui sub-judul di bawah ini.

Laporan polisi terhadap perusahaan perjudian asing belum berhasil

Inspektorat Perjudian melaporkan total 24 perusahaan perjudian asing ke polisi antara tahun 2020 dan 2022 ketika mereka dianggap melakukan kegiatan perjudian ilegal. Semua ini ditutup karena kurangnya bukti, namun, 7 perusahaan memilih untuk mematuhi larangan sebelum ada pembicaraan tentang laporan polisi.

Lisensi B2B dan larangan promosi yang diperpanjang akan diperkenalkan pada tahun 2023

Perubahan paling efektif yang akan segera berlaku adalah lisensi B2B yang akan diperlukan untuk dapat menawarkan perangkat lunak game ke Swedia. Setiap pengembang juga perlu membayar SEK 120.000 untuk ini, sedangkan Inspektorat Perjudian harus diberi kesempatan untuk mengawasi.

Larangan promosi, pada gilirannya, merupakan pembaruan terhadap undang-undang permainan yang seharusnya mencegah apa yang disebut afiliasi. Ini tidak digunakan untuk sebagian besar saat ini, tetapi idenya adalah bahwa itu harus diterapkan dalam kasus di mana blog atau situs web dengan sengaja mengalihkan konsumen ke perusahaan perjudian tanpa lisensi Swedia.

Perjudian ilegal sulit dilawan

Karyawan di otoritas menyatakan beberapa kali bahwa perjudian tanpa izin sulit untuk dihilangkan sepenuhnya. Namun, harapannya adalah bahwa alat baru akan mempersulit perusahaan game asing untuk beralih ke Swedia sebagai pasar.

Kerja sama dengan negara-negara seperti Malta dan Curacao juga perlu ditingkatkan, tetapi juga kerja sama dengan otoritas kepolisian asing dan penyedia layanan pembayaran. Salah satu tantangan besar yang mereka hadapi adalah memblokir pembayaran karena kerahasiaan bank telah mengakhiri semuanya. Di sini mereka malah menyarankan agar larangan promosi baru digunakan sebagai gantinya, tetapi bagaimana itu akan berhasil dalam praktiknya tidak pernah dijelaskan.

Author: Stephen Bailey